Proteksi Flash disk



Keinginan untuk memproteksi isi data di flash disk ini muncul ketika kemarin saya kehilangan sebuah flash disk . Harga flashdisk tersebut bukan jadi masalah, tapi isi datanya yang sangat sayangkan. Beberapa file hasil download ataupun copy-an saya belum sempat dipindah ke komputer, dan bahkan saya sendiri malah lupa apa saja file yang ada didalamnya. Karena menurut saya data itu lebih berharga dari pada barang (flashdisk) walaupun data tersebut tidaklah begitu penting, namun data tersebut akan sangat berharga jika suatu ketika kita membutuhkannya.

Setelah beberapa waktu saya coba browsing di internet akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi untuk memproteksi file dalam flashdisk dari tangan jahil ataupun tangan yang tidak seharusnya memiliki data (file) tersebut, Flash Disk Lock 1.6. adalah sebuah aplikasi untuk menyembunyikan data yg ada didalam Flash Disk dan sekaligus mengunci akses ke dalam Flash Dish. Untuk dapat akses ke Flash Disk diperlukan password.

Saya sudah coba aplikasi ini dan ternyata mampu berjalan sempurna di windows 7.

Beberapa fitur dari Flash Disk Lock 1.6 adalah:

* Mengunci atau menyembunyikan seluruh data Flash Disk.
* Mengunci atau menyembunyikan beberapa folder sesuai keinginan pengguna.
* Membuat Background picture atau gambar latar belakang di dalam flash disk.
* Fungsi pilihan untuk menggabungkan flash disk lock dengan aplikasi Portable kesayangan anda.
* Real Super Hidden.
* Mencegah Autorun Virus.

Cara instalasi:

1. Extract file Flash Disk Lock 1.6.
2. Copy file Flash Disk Lock.exe kedalam flash disk (di luar folder).
3. Jalankan Flask Disk Lock.exe yang sudah di copy didalam flash disk.
4. Buatlah password yang nantinya akan digunakan untuk akses flash disk.
5. Flash Disk Lock 1.6 siap untuk digunakan.

Sedikit tips untuk berjaga-jaga jika suatu saat ada teman yang iseng saat meminjam flashdisk kita dan ternyata dia menghapus file Flask Disk Lock 1.6.exe, maka sebaiknya kita membuat backup file Flask Disk Lock 1.6.exe yang kita simpan disebuah komputer. Jadi jika suatu saat file Flask Disk Lock 1.6.exe terhapus dari flash disk maka kita tinggal meng-copy-nya dari komputer kita.

Silahkan download Flash disk lock 1.6