Software gratis Perencanaan Keuangan

Jika kita ingin keuangan kita bisa kita kendalikan, sehingga kita bisa tetap memantau pemasukan dan pengeluaran keuangan kita. Tetapi untuk melakukan hal tersebut, butuh tenaga ekstra karena tidak bisa kita melakukannya dengan mudah. Namun di era sekarang ini sudah banyak aplikasi-aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk melakukan managemen keuangan pribadi kita.

Ini adalah beberapa Software gratis yang dapat kita manfaatkan untuk me-managemen keuangan pribadi kita :


  1. Bee Accounting
  2. Bee Accounting adalah software akutansi yang sudah cukup kompleks untuk fitusnya. Dan software ini sudah pernah menjadi juara di Telkom Indigo 2010. Jadi menurut saya, Software ini cukup membantu untuk kegiatan kita dalam mengatur keuangan pribadi kita. Terutama orang-orang yang memiliki usaha. Pasti sangat terbantu dengan software ini.
    Dan yang paling menarik dari software ini adalah adanya versi GRATIS nya... untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situsnya disini.

  3. ChasFlow

  4. Aplikasi Cerdas CashFlow adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan keuangan Anda. Aplikasi ini memungkin anda untuk menghitung besaran Zakat, infak dan Sodaqoh (ZIS) serta merencanakan besaran simpanan dan pengeluaran untuk dikeluarkan setiap bulannya. Dengan Aplikasi gratis ini, Anda dapat: 

    - Mengatur siapa saja yang berhak mengakses info yang ada didalamnya (Manage User). 
    - Mengetahui apakah penghasilan Anda sudah harus terkena zakat? (berdasar nishab) 
    - Mengalokasikan sumber penghasilan Anda dengan dengan tepat sehingga Anda dapat mengatur keuangan Anda dengan lebih baik. 

    Dasar yang digunakan dalam perhitungan zakat profesi adalah Fatwa MUI No.3 Tahun 2003 Tentang Zakat Penghasilan . 

    Untuk Download nya silahkan kunjungi situsnya disini.




  5. Simple spreadsheet excel 

  6. Basisnya adalah program excel, namun sudah dimodifikasi dan kita cukup menginput data sesuai yang diinginkan. Ada beberapa file excel yang semuanya bisa di download disini.

  7. Jabplite (for mobilephone)
    Software ini adalah software yang dikususkan untuk mobilephone kita. Software ini dikembangkan dengan dukungan Java. Sehingga memang digunakan untuk mobilephone.

    Tetapi Software ini juga bisa di sinkronisasi dengan Laptop/PC
    Jika ingin mendownload software ini silahkan kunjungi disini.


Demikian Software-software Gratis yang digunakan untuk mengontrol keuangan.