Kamera CCTV Sendiri


Hal pertama adalah siapkan bahan2nya terlebih dahulu.


  1. PC ato laptop, gw saranin PC karena ni PC harus idup 24 jam.

  2. Webcam, ato kamera lainnya yg bisa dikonekin ke PC/Laptop.



  3. Lebih gw saranin pilih kamera yg resolusinya gak bagus2 amat, max 1.3MP.
    Kenapa? Karena kita bakal ngerekam video melalui kamera ini, makin gede resolusi, makin gede ukuran file yg dibentuk.

    Di Percobaan gw, gw pilih merek I-tech seri PC-3808 | Res 1.3MP | Rp 80rb | Koneksi USB
    Kenapa? karena kamera ini kecil, fiturnya cukup lucu, ada flash nya segala. Not bad lah utk kamera seharga 80rb.

  4. Software untuk me-manage webcam di PC.


Disini gw gunakan software free bernama Webcam7.
Software ini bisa digunain utk me-mange 7 kamera sekaligus. Ingin lebih? Upgrade ke versi berbayar.

Fitur yg disuguhin antara lain =


  • Capture gambar
  • Record video dg tambahan fitur scheduling
  • Sebagai server utk streaming video dari webcam yg kita punya.



Download software sekaligus tutorial lengkapnya di sini


Semoga bermanfaat !!